title icon

Cara Pembayaran Premi

Informasi Klaim Asuransi

Klaim asuransi adalah upaya nasabah untuk mendapatkan penggantian kerugian kepada perusahaan asuransi terhadap sebuah risiko yang terjadi seperti kecelakaan atau pencurian pada mobil yang diasuransikan. Ketika Anda ingin mengklaim asuransi, tindakan pertama yang harus dilakukan jika terjadi kerugian akibat kecelakaan yaitu melapor ke pihak asuransi Malacca dengan jangka waktu maksimal yaitu 5 hari kalender sejak terjadinya kecelakaan.

Premi asuransi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh Tertanggung (Nasabah) sebagai syarat atas tanggung jawab Penanggung atas jaminan asuransi berdasarkan polis.

Pelunasan pembayaran premi asuransi dapat dilakukan dalam tenggang waktu 14 hari kalender terhintung sejak tanggal mulai berlakunya polis.

MTWI tidak menerima pembayaran premi secara tunai. Pembayaran Premi Asuransi Malacca bisa dilakukan melalui:

  • Pembayaran dengan Auto Debet kartu kredit
  • Pembayaran melalui gerai Alfamart
  • Pembayaran melalui ATM bersama
  • Pembayaran melalui internet banking BCA Klikpay
  • Pembayaran melalui dompet elektronik DOKU

Untuk memastikan jaminan atas pertanggungan dalam polis tetap berlaku, pastikan Anda telah melakukan pembayaran premi asuransi sesuai ketentuan dalam polis dan melakukan konfirmasi atas pembayaran premi Anda tersebut melalui Malacca Call Center di no telepon +6221 25 9898 35.

Untuk proses pendaftaran, Anda dapat mendatangi kantor terdekat, dan kami akan segera membantu kebutuhan Anda. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Malacca EZ yang dapat di download di Google Play and App Store.

Selain itu Anda juga dapat menanyakan hal-hal mengenai produk asuransi melalui Agen atau Broker kami.

  1. Pihak surveyor melakukan survei kendaraan Anda untuk memeriksa cacat awal. Cacat awal akan di catat dan tidak dimasukkan ke dalam pertanggungan polis.
  2. Setelah hasil survei selesai, Anda akan ditanyakan produk Comprehensive atau TLO. Kalau mobil sudah terlalu banyak cacat biasanya Anda akan dianjurkan untuk mengambil produk asuransi TLO, atau dibenarkan terlebih dahulu.
  3. Setelah kesetujuan Underwriter, penutupan asuransi akan di proses.
  4. Polis dikirim ke tertanggung, kemudian tertanggung diberi waktu untuk mempelajari polis.
  5. Tertanggung melakukan pembayaran premi asuransi 1 kali di awal periode polis (selama 1 tahun).
PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk.