What's On
Malacca Trust - 18 Jul 2016

6 Tempat Wisata di Hongkong Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Hongkong merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Disana terdapat Disneyland dan masih banyak tempat wisata menarik lainnya. Tiap tahun kedatangan turis selalu meningkat. Pada tahun 2004 ada 21,81 juta ada turis yang datang. Selain itu Hongkong juga merupakan salah satu kota terpadat di dunia dengan perkembangan yang amat pesat. Hongkong juga merupakan pusat perdagangan dunia setelah New York dan London. Kebudayaan yang ada di Hongkong merupakan perpaduan antara timur dan barat.

1. Disneyland Hongkong

disneyland-hongkong

Salah satu tempat yang wajib di kunjungi bersama dengan anak-anak adalah Disneyland. Disneyland Hongkong dikenal sebagai Disneyland ketiga dan yang terdekat dengan Indonesia. Berbagai wahana dan atraksi yang luar biasa ada di sini. Disneyland memiliki tujuh tema permainan, antara lain Main Street, U.S.A., Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Poin, Adventureland, Tomorrowland, dan Toy Story Land. Hong Kong Disneyland memiliki pertunjukan parade pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy”, sedangkan pada malam hari Anda dapat menikmati parade bertema “Paint the Night” dan juga pertunjukan kembang api bernama “Disney in the Stars”. Dalam jangka waktu 1 tahun, Disneyland Hongkong bisa dikunjungi lebih dari 7 juta pengunjung.

2. Star Ferry

star-ferry

Star Ferry adalah salah satu atraksi turis yang paling terkenal di Hong Kong. Yaitu menaiki kapal ferry melalui Victoria Harbour, tempat ini merupakan tempat yang pas untuk potret-memotret. Sejumlah tujuan Star Ferry yang dapat kita kendarai dari port Tsim Sha Tsui Central, yakni Wanchai sampai Northpoint. Banyak wisatawan yang menggunakan Star Ferry untuk menikmati keindahan pelabuhan terindah di dunia dari dekat. Disarankan bagi Anda untuk mengendarai Star Ferry sebelum jam 8.00 malam, karena perahu ini akan berhenti sejenak supaya Anda bisa menikmati pertunjukan Symphony of Lights, sebuah pertunjukan yang menggabungkan lampu, laser, kembang api dari 40 gedung di tepi Hong Kong dan Kowloon.

 

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Negara Ini Wajib Anda Kunjungi

 

3. Ocean Park

ocean-park

Satu lagi taman hiburan seru yang bisa Anda kunjungi di Hong Kong, Ocean Park. Taman hiburan ini menyediakan berbagai jenis wahana yang dapat Anda nikmati dalam waktu satu hari penuh. Anda dapat menikmati perjalanan menikmati Hong Kong tua, Grand Aquarium, melihat satwa langka yang eksotis, dan juga memicu adrenalin dengan naik roller coaster. Aquarium di Ocean Park merupakan aquarium yang memiliki kubah paling besar di dunia dengan diameter 5,5 meter dan terdiri dari 400 spesies ikan. Di taman ini pula Anda berkesempatan untuk melihat panda raksasa, panda merah, dan juga Chinese Giant Salamander.

Pengunjung dapat berpindah-pindah antara dua lokasi yang disediakan di taman ini, yaitu The Summit dan The Waterfront. Cara untuk pindahnya yakni dengan mengendarai kereta Ocean Express atau cable car. Ajak anak-anak untuk menghabiskan waktu di Grand Aquarium yang merupakan atraksi utama di Ocean Park. Di Grand Aquarium inilah ada kehidupan laut yang bisa diajarkan kepada si kecil. Tidak hanya itu, masih ada Ocean Teather yang tidak kalah seru karena menyuguhkan pertunjukan lumba-lumba pintar. Masih ada banyak lagi hewan-hewan Asia yang dikoleksi dan bisa disaksikan oleh pengunjung, meliputi kera dan panda raksasa yang berasal dari China dan keduanya pun diketahui langka. Ulasan tentang harga tiket dan sebagainya ada di bawah ini.

4. Symphony of Lights

symphony-of-lights

Jangan lewatkan pertunjukan laser Symphony of Lights di Victoria Harbor yang terdiri dari 40 gedung di kedua sisi pelabuhan. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan multimedia, lampu berwarna, sinar laser, disinkronisasi musik dan narasi yang merayakan energi, semangat dan keragaman Hong Kong. Ada lima tema utama: Awakening, Energi, Heritage, Kemitraan, dan finale, Celebration. Pertunjukan ini bisa dinikmati tanpa membayar sepeser pun. Datanglah sebelum jam 8 malam, karena acaranya diadakan setiap jam 8 malam yang mengambil tempat di samping Tsim Sha Tsui.

5. Aberdeen Harbor

aberdeen-harbour

Terletak di salah satu ujung selatan Pulau Hong Kong. Aberdeen Harbor menyediakan tempat penampungan untuk memancing bahkan selama badai. Ratusan orang tinggal di atas rumah perahu di Aberdeen Harbor, yang bersebelahan dengan bangunan modern menyebar ke lereng bukit di dekatnya dan menjalani gaya hidup nelayan tradisional. Ratusan sampan dan perahu kuno mengambang di rumah mereka.

Selain mendapatkan tampilan close-up pada cara Aberdeen hidup, pengunjung juga dapat menikmati makanan laut yang lezat. Sebuah restoran tiga lapis yang megah dan terapung berlabuh di sini dan dihiasi dengan unsur-unsur tradisional Cina. Menawarkan makanan laut segar yang lezat dan hidangan Kanton.

Aberdeen Harbor ini merupakan tempat syuting Bruce Lee di film Enter the Dragon dan Angelina Jolie di film Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life.

6. Museum Lilin Madame Tussauds

Madame-Tussauds

Museum Madame Tussauds berisi patung-patung lilin para tokoh dunia yang terkenal, mulai dari pemimpin negara, selebriti dunia, hingga karakter-karakter film dan animasi ada di sini. Bila ingin berfoto dengan artis-artis Hong Kong, di museum ini Anda akan dapat bertemu dengan Teresa Teng, Aaron Kwok serta Andy Lau yang menjadi bagian koleksi patung lilin di sini. Tidak hanya sekadar berfoto dengan mereka, menyentuh dan memeluk patung-patung idola pun diperbolehkan. Berikut adalah jadwal operasi serta keterangan harga tiket yang bisa menjadi informasi penting bagi para calon pengunjung.

Agar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman ketika sedang traveling ada baiknya anda memproteksi diri anda dengan asuransi perjalanan, sehingga risiko seperti keterlambatan perjalanan, penundaan penerbagan terusan, kehilangan bagasi, atau kehilangan passpor bisa dengan mudah teratasi.