What's On
Malacca Trust - 20 Jun 2016

Asuransi Terbaik di Indonesia Sebagai Standar (1)

Asuransi Terbaik di Indonesia

Hadirnya sejumlah perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia mengindikasikan bahwa masyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya berasuransi. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah Perusahaan Asuransi yang terdaftar di OJK, yaitu sebanyak 78 perusahaan.

Perkembangan Industri Asuransi di Indonesia

Secara umum, perkembangan industri asuransi di Indonesia mengalami pertumbuhan di tahun 2016. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada triwulan  I 2016, aset industri Asuransi dan BPJS mengalami pertumbuhan sebesar 4,8% menjadi Rp842,3 triliun. Hal ini disebabkan oleh kenaikan nilai investasi karena iklim pasar modal yang membaik dan cenderung kondusif.

Asuransi Terbaik di Indonesia

Jumlah investasi asuransi mengalami kenaikan sebesar 6,6% menjadi Rp683,6 triliun. Dari sisi kinerja asuransi, premi bruto asuransi dan klaim bruto mengalami peningkatan secara yoy masing-masing sebesar 28,9% dan 8,5% menjadi Rp73,5 triliun dan Rp45,6 triliun. Komposisi premi bruto didominasi Asuransi Jiwa sebesar 37,3%, diikuti oleh BPJS sebesar 34,0%, Asuransi Umum dan Reasuransi sebesar 24,7%, dan Asuransi Wajib sebesar 4,0%.

Predikat Asuransi Terbaik di Indonesia

Berdasarkan hasil riset dari warta ekonomi predikat asuransi terbaik di Indonesia diraih oleh 8 perusahaan asuransi nasional. Terdiri dari 3 asuransi umum, 3 asuransi jiwa, 1 reasuransi, serta satu penghargaan khusus untuk asuransi yang dinilai paling siap mengembangkan pasar dan layanan digital.

Dalam melakukan penilaian penghargaan Asuransi Terbaik di Indonesia 2016, Warta Ekonomi melakukan dua pendekatan yaitu desk research dan hasil survey kuantitatif. Untuk pendekatan desk research, perusahaan asuransi dibedakan menjadi tiga kategori yaitu perusahaan asuransi umum, jiwa dan reasuransi. Kemudian Perusahaan umum dan jiwa dikelompokkan berdasarkan pendekatan jumlah aset yang dimiliki. Malacca Trust merupakan salah satu Perusahaan yang meraih penghargaan Asuransi Terbaik di Indonesia untuk kategori Asuransi Umum dengan total Aset kurang dari 200 Miliar.

Negara Perekonomian Paling Menarik di Kawasan Asia

Chief Economist Asia Deutsche Bank Taimur Baig mengatakan bahwa Indonesia mulai mengungguli negara-negara seperti India dan Filipina sebagai negara dengan perekonomian paling menarik di kawasan Asia. Hal ini dikarenakan oleh adanya peningkatan kepercayaan ekonomi nonkomoditas Indonesia kembali membaik.

Taimur juga menambahkan bahwa suku bunga global yang rendah saat ini menyebabkan hasil produksi (yield) Indonesia menarik bagi pasar global. Sehingga memastikan arus masuk para investor ke pasar modal Tanah Air secara berkesinambungan dan pada akhirnya mendukung rupiah.

"Orang yang memiliki perencanaan yang matang dalam hal finansial memiliki ekspektasi yang lebih positif pada masa depannya."

Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia

Asuransi Terbaik di Indonesia

Perusahaan asuransi terbaik di Indonesia adalah perusahaan yang mampu mengakomodir dan melayani seluruh nasabahnya.  Menurut Ketua Dewan Juri Herris Simandjuntak, tema pemeringkatan asuransi tahun ini adalah “Industri Asuransi pada Era Digital”. Dengan adanya tema ini diharapkan industri Asuransi bisa lebih inovatif dalam memberikan layanan bagi para nasabahnya.

Oleh karena itu Asuransi Malacca Trust hadir sebagai salah satu Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia dan menjawab kebutuhan konsumen pada Era Digital ini melalui aplikasi mobile malacca EZ.

"Diantara banyaknya ketidakpastian dalam hidup ini, adanya Asuransi Terbaik di Indonesia menawarkan sebuah mekanisme transfer risiko dari kondisi ketidakpastian menjadi sebuah kepastian, dengan membayar sebuah premi dari tertanggung ke penanggung."

Seiring perkembangan pengetahuan dan pesatnya informasi yang bisa dengan sangat mudah dan cepat diakses, para pengguna asuransi di Indonesia semakin kritis dan smart dalam menentukan asuransi apa yang akan diambilnya. Terlebih setelah mendengar “testimoni” dari rekan, kerabat, ulasan di media dan social media, serta banyaknya penawaran dari beragam perusahaan asuransi yang semua menyatakan sebagai Asuransi Terbaik di Indonesia.

Asuransi yang terbaik di Indonesia pun menjadi sebuah standar. Bisa menjadi produk atau perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia tentu tidak mudah dan banyak syaratnya. Banyak faktor yang menjadi ukurannya, seperti: besaran asset, popularitas, kelengkapan produk, pengalaman dalam menangani nasabah, hingga kemudahan dalam pengajuan klaim.

Asuransi Malacca Trust Wuwungan Insurance atau yang biasa disebut Malacca Trust Insurance bisa menjadi referensi dan rekomendasi sebagai salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Perusahaan Asuransi yang berlokasi di Chase Plaza lantai 8, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 21, Jakarta ini menawarkan beragam produk asuransi, yaitu asuransi mobil, asuransi properti atau harta-benda, asuransi pengangkutan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi kesehatan.

Asuransi Mobil

Produk ini melindungi mobil Anda saat terjadi musibah. Ada dua macam asuransi yang tersedia, yaitu Comprehensive dan Total Loss Only (TLO).  
Kerugian mobil Anda ditanggung jika terjadi tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian dan kebakaran, untuk jenis asuransi All Risk/ Comprehensive. Sedangkan untuk Asuransi TLO, kerugian ditanggung untuk mobil yang dicuri atau dirusak, dengan biaya perbaikannya minimal mencapai 75% harga mobilnya.

Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan atau yang lebih dikenal dengan istilah “travel insurance” merupakan asuransi yang menjamin suatu risiko yang datangnya secara tidak terduga, tiba-tiba, tidak dikehendaki, dan tidak direncanakan. Risiko yang terjadi selama dalam sebuah perjalanan, langsung berdampak terhadap si tertanggung dan keluarga, yang seketika itu mengakibatkan kerugian.

Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan yang tidak kalah penting adalah perlindungan diri dan keluarga. Perluasan jaminannya meliputi: kematian, santunan pengobatan, keracunan karena terhirup gas atau uap beracun, terjangkit virus atau kuman penyakit sebagai akibat tertanggung dengan tidak sengaja, terjatuh ke dalam air atau suatu zat cair lainnya, mati lemas karena asap, uap beracun, gas, tenggelam, menghilang sesuai surat keterangan pihak yang berwenang, santunan pembedahan, santunan tunai harian rawat inap, santunan tunai harian rawat inap pengobatan tradisional/alternatif.

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri ini menjamin sejumlah risiko yang diakibatkan dari adanya kecelakaan, yaitu kematian, cacat tetap, biaya perawatan dan pengobatan. Yang dimaksud kecelakaan di sini adalah suatu kejadian atau peristiwa yang secara langsung mengandung unsur kekerasan, baik yang bersifat fisik maupun kimia, yang datangnya secara tiba-tiba, tidak dikehendaki atau direncanakan, dari luar, terlihat, dan langsung terhadap korban alias tertanggung. Kecelakaan tersebut seketika itu mengakibatkan luka badan yang dapat ditentukan oleh Ilmu Kedokteran dengan melihat sifat dan tempatnya

Asuransi Properti

Tak hanya menjamin keselamatan diri dan kendaraan, produk asuransi ini juga melindungi rumah beserta isinya dari beragam risiko, seperti kebakaran dan pencurian. Harta benda di sini tidak hanya yang bersifat pribadi, melainkan termasuk juga aset bisnis.

Asuransi Pengangkutan

Asuransi pengangkutan barang memberikan perlindungan terhadap pengiriman barang sampai ke tempat tujuan. Polis ini menjamin risiko terhadap kerugian atau kerusakan yang timbul pada objek yang diasuransikan dalam suatu perjalanan pengiriman. Jaminan tersebut mencakup juga kerugian umum, dan biaya penyelamatan. Sedangkan yang tidak termasuk di dalamnya adalah beberapa risiko yang tertulis dalam pengecualian polis.