What's On
Berita Satu - 24 Feb 2015

Malacca Trust Hadirkan Layanan Asuransi Berbasis Android dan IOS

asuransi online

Jakarta - Perusahaan asuransi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance meluncurkan Malacca EZ. Layanan asuransi online berbasis Android dan IOS itu sebagai upaya menjawab pesatnya penggunaan smartphone dan tablet berbasis dua aplikasi teknologi itu.

CEO PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Vientje Harijanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/2) menjelaskan, Malacca EZ dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store & IOS App Store.

Dikatakan, aplikasi asuransi kendaraan bermotor tersebut dapat diunduh oleh semua masyarakat Indonesia, baik nasabah baru maupun lama Perusahaan Asuransi Malacca Trust Insurance.

"Aplikasi ini diluncurkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," ujarnya.

Dijelaskan, melalui Malacca EZ, nasabah dengan mudah melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan asuransi kendaraan bermotor, mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim. Bahkan melalui aplikasi tersebut, nasabah juga bisa melihat layanan mobil derek, layanan ambulans, pemadam kebakaran, mencari kantor perwakilan Perusahaan Asuransi Malacca Trust Insurance terdekat, mencari kantor polisi, atau memantau kendaraan yang sedang diperbaiki.

Menurut Vientje, selama ini, salah satu faktor yang menjadikan gairah masyarakat untuk berasuransi tidak optimal, karena adanya stigma mengenai sulitnya melakukan klaim. Aplikasi ini menjadi salah satu solusi untuk menghapus stigma tersebut, karena Malacca EZ memang memungkinkan nasabah bisa melakukan klaim dengan sangat mudah dan cepat. Saat terjadi klaim akibat kecelakaan, misalnya, cukup mengirim foto bagian mobil yang tertabrak/penyok melalui aplikasi tersebut.

“Malacca Call Center Officer akan menghubungi nasabah yang bersangkutan dan memproses lebih lanjut klaim tersebut,” katanya.

Sementara itu, Iwan Semiawan, Techincal Advisor PT Malacca Trust Insurance menambahkan, aplikasi itu tidak hanya ditujukan untuk membeli asuransi kendaraan bagi mobil baru saja, tetapi juga untuk mobil bekas dengan langkah yang sama mudahnya.

“Nasabah tinggal memilih produk yang diinginkan. Apakah Comprehensive atau Total Loss Only,” kata Iwan.

Terhadap polis yang akan jatuh tempo, lanjut Iwan, Malacca EZ juga memiliki fitur pengingat bagi nasabah. Dengan demikian, nasabah tidak perlu takut kendaraannya tidak terlindungi di tahun kedua, dan di tahun-tahun selanjutnya.

Tidak hanya itu, tambah dia, dengan Malacca EZ, nasabah juga dapat memilih perlindungan tambahan yang diinginkan. Perlindungan tambahan yang tersedia adalah jaminan tanggung jawab pihak ketiga, kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang, huru-hara dan kerusuhan, terorisme dan sabotase, banjir dan angin topan, mobil pengganti, bengkel resmi ATPM, dan pencurian oleh sopir pribadi. Dapatkan tips membeli asuransi mobil di sini!

 

Yuliantino Situmorang/YS

 

PR/Suara Pembaruan