What's On
Malacca Trust - 26 Oct 2016

9 Tempat Wisata di Indonesia Raih TripAdvisor Travellers Choice Award 2016

Sudah sejauh mana Anda menjelajah Indonesia? Atau Anda lebih menyukai liburan ke luar negeri? Tahukah Anda bahwa Indonesia menyimpan sejuta tempat yang indah dan wajib untuk dikunjungi? Banyak tempat wisata di Indonesia yang sudah diakui dunia, bahkan keberadaannya dapat menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal ini telah terbukti dengan diraihnya penghargaan TripAdvisor Travellers Choice Award 2016. Tak tanggung-tanggung, Indonesia meraih sembilan penghargaan sekaligus dengan empat kategori, yaitu destinasi wisata, pulau, obyek wisata, dan wisata pantai. Masing- masing kategori tersebut memiliki penilaian tersendiri dan dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat wisatawan di seluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan.

Sembilan destinasi yang mendapatkan penghargaan TripAdvisor tersebut adalah:

1. Ubud, Bali

ubud

Salah satu kawasan wisata di Kabupaten Gianyar ini sudah banyak menarik pengunjung domestik maupun mancanegara. Ubud adalah tempat yang ideal untuk merasakan relaksasi dengan suasana khas Bali. Anda bisa mencoba perawatan pijat tradisional yang banyak di tawarkan. Desa ini juga merupakan pusat kesenian Bali yang selalu ramai. Tak heran jika Ubud meraih penghargaan sebagai destinasi wisata terfavorit dengan mendapatkan peringkat ke-10 dari 25 destinasi wisata di dunia, dan peringkat ke-3 dari 25 destinasi wisata di Asia.

2. Pulau Bali

Pulau Bali

Sudah tak bisa dipungkiri lagi jika Bali masuk ke jajaran destinasi Pulau Terfavorit. Dengan segala keindahan alam dan budayanya, sudah terkenal di seluruh dunia. Bahkan, masyarakat internasional pun memiliki opini sendiri tentang kelebihan Pulau Dewata ini.

Keistimewaan Pulau Bali ini terbukti dengan diraihnya peringkat ke-5 dari 10 pulau destinasi di dunia, dan nomor 1 dari 10 pulau di Asia. Bali dinilai terbaik dari sisi keramahan masyarakat, budaya, suasana, restoran, serta tempat perbelanjaannya.

3. Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Pulau Lombok

Meraih peringkat ke -5 dari 10 wisata pulau terbaik di Asia. Pulau Lombok merupakan salah satu tujuan destinasi wisata favorit di Indonesia. Topografi pulau ini didominasi oleh Gunung berapi Rinjani yang merupakan gunung tertinggi ketigaIndonesia. Pemandangan pantai-pantai berpasir putih di Lombok yang eksotis dan masih terjaga keasriannya membuat wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung kesini.

4. Gili Trawangan, Pulau Gili, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan

Meraih peringkat ke -6 dari 10 wisata pulau terbaik di Asia. Gili merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Lombok. Gili Trawangan merupakan Gili terbesar dan merupakan Gili yang paling terkenal.

Bagi Anda pencinta diving, maka Gili Trawangan adalah tempat dikunjungi karena disana terdapat taman laut yang indah. Disana tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor, sarana transportasi yang biasa pakai yaitu sepeda dan cidomo (alat transportasi tradisional dengan tenaga kuda). Aktifitas yang bisa Anda lakukan di Gili Trawangan antara lain: berenang, menyelam, watersport, bersepeda, naik cidomo dan melihat sunset.

5. Pura Tanah Lot, Bali

Tanah Lot

Meraih peringkat ke -18 dari 25 landmark wisata terbaik di Asia. Pura Tanah Lot dibangun di dua tempat yang berbeda, satu pura terletak di atas bongkahan batu yang besar, dan satu lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Pada saat air laut pasang, pura akan terlihat berada di tengah laut.

Walaupun tidak bisa masuk ke dalam Pura Tanah Lot, bisa menikmati indahnya pemandangan sunset dengan siluet pura. Selain itudi sepanjang jalan dari tempat parkir menuju Pura ada banyak toko kerajinan tangan khas bali seperti souvenir-souvenir, kain bali, patung dan lukisan. Bagi Anda yang menyukai fotografi, Anda bisa foto sepuasnya, karena tempat ini merupakan salah satu icon fotografi terkenal.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Hongkong Yang Menarik Untuk Dikunjungi?

6. Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan situs warisan budaya yang megah dan agung, dan merupakan Candi terbesar di dunia. Bangunan Candi Borobudur tersusun dari 10 tingkat, terdiri dari balok vulkanik yang membentuk 504 arca, 72 stupa dan sebuah stupa besar di puncaknya. Uniknya bangunan ini tersusun tanpa perekat ataupun semen.

Disini Anda dapat melakukan kegiatan seperti mempelajari sejarah, budaya dan seni sastra, hunting foto, berkeliling kompleks candi dan berburu souvenir. Tak heran jika Candi Borobudur meraih peringkat ke -21 dari 25 landmark wisata terbaik di Asia.

7. Gili Meno, Pulau Gili, Nusa Tenggara Barat

Gili Meno

Meraih peringkat ke -11 dari 25 wisata pantai terbaik di Asia. Gili Meno merupakan pulau terkecil dan tersunyi diantara 3 Gili lainnya. Pantai Gili Meno indah hampir di seluruh pulau, berpasir putih dan air yang sangat jernih wisatawan lokal dan mancanegara

Pulau Gili Meno cocok Anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk perkotaan dan menyukai ketenangan. Disini Anda dapat melakukan snorkling, scuba diving, mengunjungi taman burung dan penangkaran penyu.

8. Pantai Balangan, Bali

Pantai Balangan

Bagi Anda pecinta selancar, salah satu pantai yang berada di Kabupaten Badung, Bali ini sangat direkomendasikan. Dengan didukung ombak yang tinggi, panjang dan besar menjadikan Pantai ini sebagai lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Berbeda dengan Pantai Kuta yang dikenal dengan pantai sejuta umat, Pantai Balangan ini lebih sepi pengunjung. Sehingga Anda dapat beristirahat dengan tenang sambil berjemur di bibir pantai.

Meskipun tidak terkenal seperti Pantai Kuta, namun Pantai Balangan justru menempati posisi ke-17 dari 25 wisata pantai terbaik di Asia.

9. Pantai Nusa Dua, Bali

Pantai Nusa Dua?

Pantai Nusa Dua menempati posisi ke-24 dari 25 wisata pantai di Asia. Pantai ini berlokasi di kawasan kompleks perhotelan di bagian selatan Bali. Nusa Dua merupakan pusat penginapan mewah dengan restoran bergengsi dan tempat rekreasi. Disini Anda dapat menemukan wahana watersport, seperti banana boat, jet ski, flying fish, dan lain-lain. Selain itu, tersedia juga wahana paralayang bagi Anda yang ingin menikmati Pantai Nusa Dua dari ketinggian.

Dalam penghargaan ini, Indonesia bersaing ketat dengan Thailand dalam bidang pariwisata. Hal ini membuktikan bahwa banyak tempat di Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam- dalam untuk sekedar berwisata. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut? Kemana pun Anda berlibur jangan lupa untuk menggunakan Asuransi Perjalanan ke luar negeri dari Perusahaan Asuransi yang terbaik di Indonesia Malacca Trust agar perjalanan Anda aman dan terlindungi.