What's On
Malacca Trust - 09 Sep 2016

Update Arus Mudik Idul Adha Sebelum Memutuskan Liburan

arus mudik idul adha 2016

Tradisi mudik masyarakat yang selalu menjadi topik utama ketika lebaran tidak hanya terjadi ketika lebaran besar Idul Fitri tapi juga hari raya Idul Adha atau lebih dikenal dengan lebaran haji. Seperti yang dilansir oleh Republika bahwa arus mudik Idul Adha yang jatuh pada hari Senin tanggal 12 September 2016 kali ini diprediksi akan terjadi pada hari ini, 9 September 2016.

PT Jasa Marga memprediksi bahwa pada periode libur panjang Idul Adha akan mengalami peningkatan yang signifikan di beberapa gerbang tol (GT) seperti GT Cikarang Utama arah Cikampek, GT Karang Tengah ke arah Merak dan juga GT Cibubur Utama.

Prediksi tersebut diperkuat dengan adanya data yang mengatakan volume kendaraan yang kian naik 48,43% dibandingkan hari normal. Selain itu, jajaran Polres Brebes memberlakukan sistem satu arah dari exit tol Pejagan-Prupuk-Tonjong-Bumiayu-Paguyangan-Purwokerto guna mengantisipasi kemacetan di jalur-jalur tersebut.
 

Baca Juga: Tips Persiapkan Mudik Aman

 

Jadi kemungkinan besar lalu lintas hari ini akan dipadati oleh para pemudik atau penikmat liburan yang akan menghabiskan hari libur panjang Idul Adha tersebut.

Namun patut diakui bahwa keamanan dan keselamatan sangat perlu dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Ada baiknya Anda yang hendak menikmati momen libur panjang ini untuk mempersiapkan keselamatan diri.

Mulailah persiapkan mudik atau perjalanan liburan Anda dengan hal-hal yang kecil seperti membawa obat-obatan pribadi, cari tahu informasi tentang kondisi jalan yang akan dilalui, sediakan uang cash secukupnya, hingga mendaftarkan diri untuk asuransi perjalanan domestik agar semakin tenang dan yang terpenting enjoy your holiday!

Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H!

 

Malacca Trust, no hassle, for sure

Asuransi Umum Terbaik di Indonesia