What's On
Malacca Trust - 16 Aug 2016

GIIAS 2016, Ajang Pamer Industri Otomotif Indonesia dan Dunia

GIIAS 2016

Setelah sukses pada pameran GIIAS 2015, kini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali mengumumkan penyelenggaraan pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS) pada beberapa waktu lalu. Pameran mobil terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, berlangsung pada 11 hingga 21 Agustus 2016 yang bertemakan “Green Technology For A Better Future”. GIIAS 2016 kembali hadir di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pameran mobil terakbar ini sudah mendapat akreditasi dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) yang mendorong GIIAS menjadi salah satu pameran otomotif berskala internasional, dan diharapkan dapat mengangkat industri otomotif Indonesia ke tingkat dunia.

 

Baca Juga: Ingin Kredit Mobil? Pertimbangkan Dulu Hal-hal Ini

 

Pada GIIAS 2016 ini diikuti oleh 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) dari berbagai negara yang sudah mendaftar untuk mengikuti pameran tersebut. Diantaranya 26 kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan 6 merek kendaraan komersialnya terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck. Melalui pameran ini juga banyak APM yang memamerkan teknologi terbaru serta produk unggulan mereka.

Yang berbeda pada GIIAS 2016 tahun ini adalah jatuhnya perayaan kemerdekaan Indonesia di sepanjang berlangsungnya pameran, sejumlah program bertajuk seru-seruan di 17an akan berlangsung untuk merayakan 17 Agustus di GIIAS. Akan hadir juga game 17-an yang unik seperti SETRUK (Semangat Tarik Truk), SABI (Semua Pasti Bisa) dan SELOMOT (Slow Motion Motorcycle). Khusus pada tanggal 17 Agustus, GIIAS 2016 akan memberikan apresiasi free masuk ke area pameran bagi para Guru, TNI, POLRI serta Veteran dengan menunjukan ID yang valid.

Melalui acara ini pengunjung dapat mengetahui teknologi dunia otomotif terbaru. Mungkin saja Anda berminat untuk membeli produk mobil tertentu, tetapi jangan lupa untuk mengasuransikan mobil Anda agar tetap aman dan terlindungi ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atas kendaraan Anda.