What's On
Bisnis.com - 24 Feb 2015

Luncurkan Malacca EZ, Malacca Trust Insurance Sasar Pemilik Smartphone

Insurance

Bisnis.com, BANDUNG - Perusahaan asuransi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance meluncurkan layanan aplikasi asuransi kendaraan bermotor.

Aplikasi berbasis android dan IOS ini diberi nama Malacca EZ  tersebut diluncurkan dan diperkenalkan pada agen saat gathering yang digelar di D'Palm, Bandung, Selasa (24/2/2015) oleh CEO PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Vientje Harijanto.

Vientje mengatakan aplikasi Malacca EZ dihadirkan karena perkembangan dan penggunaan smartphone di Indonesia tumbuh melesat. Pihaknya melihat aplikasi ini bisa memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. "Nasabah dengan mudah bisa melakukan banyak aktifitas yang berkaitan dengan asuransi kendaraan bermotor," katanya.

Pihaknya mengakui aplikasi ini bisa menjawab gairah masyarakat untuk berasuransi yang tidak optimal. Ini karena masih adanya stigma sulitnya nasabah melakukan klain. "Aplikasi ini menjadi solusi menghapus stigma itu, karena saat terjadi kecelakaan, misalnya cukup kirim foto bagian mobil yang tertabrak memakai aplikasi itu," paparnya.

Setelah proses itu, selanjutnya Malacca Call Center Officer akan menghubungi nasabah yang bersangkutan dan memproses klaim tersebut. Lewat Malacca EZ nasabah bisa membeli polis hingga mengajukan klaim, selain itu nasabah juga bisa melihat layanan mobil derek, ambulan, mencari kantor perwakilan Malacca Trust Insurance terdekat hingga memantau kendaraan yang tengah diperbaiki.

Aplikasi tersebut bisa diunduh di google playstore dan IOS App Store.