What's On
Malacca Trust - 03 Oct 2016

Malacca Trust Insurance Raih Indonesia Insurance Consumers Choice Award 2016

asuransi terbaik di indonesia

Asuransi Malacca meraih penghargaan pada ajang Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Jakarta. Kategori yang diraih PT Malacca Trust Wuwungan Insurance yaitu Kinerja Keuangan Terbaik Perusahaan Asuransi Umum 2016 Kategori Aset Perusahaan Kurang dari Rp 200 Miliar.

Ada dua pendekatan yang dilakukan Warta Ekonomi dalam melakukan penilaian, yaitu desk research dan hasil survei kuantitatif tim riset. Untuk pendekatan desk research, perusahaan asuransi dibedakan menjadi tiga kategori yaitu perusahaan asuransi umum, jiwa, dan reasuransi. Kemudian perusahaan umum dan jiwa dikelompokkan berdasarkan pendekatan jumlah aset yang dimiliki.

Beberapa hal yang melatarbelakangi diselenggarakannya gelaran award oleh Warta Ekonomi ini adalah pertumbuhan ekonomi global yang terus mengalami pemulihan meski berjalan lambat. Kondisi industri keuangan domestik masih terjaga baik, dengan stabilitas yang memadai. Namun OJK mencatat sepanjang tahun 2015 aset industri asuransi jiwa hanya tumbuh 2%. Hal itu merupakan yang terendah dalam 5 tahun terakhir.

Sedangkan industri asuransi umum pada tahun 2015 premi bruto yang mengalami kenaikan sebesar Rp 58,9 triliun, naik 6,7% dari tahun 2014 sebesar Rp 55,2 triliun. Kenaikan tersebut sangat rendah bila dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan premi bruto selama 5 tahun sebelumnya dari tahun 2010 sampai dengan 2014 sebesar 17%. Rendahnya pertumbuhan premi bruto tahun 2015 terutama disebabkan oleh rendahnya perolehan premi asuransi properti dan asuransi kendaraan yang merupakan porsi terbesar dari total penerimaan premi bruto.

 

Baca Juga: Cepatnya Perkembangan Asuransi di Indonesia

 

Oleh karena itu Warta Ekonomi sebagai portal berita ekonomi memiliki misi untuk meningkatkan kinerja perusahaan asuransi dalam bentuk penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016. Consumers choice award ini juga bertujuan untuk menginspirasi perusahaan asruransi lainnya agar perusahaan asuransi memiliki inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Asuransi Terbaik di Indonesia

Penerima penghargaan Asuransi Umum dengan Aset Perusahaan Kurang dari Rp 200 Miliar:

  1. PT AVRIST GENERAL INSURANCE sebagai Kinerja Keuangan Terbaik Perusahaan Asuransi Umum 2016 Kategori Aset Perusahaan Kurang dari Rp 200 Miliar.
  2. PT MALACCA TRUST WUWUNGAN INSURANCE sebagai Kinerja Keuangan Terbaik Perusahaan Asuransi Umum 2016 Kategori Aset Perusahaan Kurang dari Rp 200 Miliar.
  3. PT ASURANSI BHAKTI BHAYANGKARA sebagai Kinerja Keuangan Terbaik Perusahaan Asuransi Umum 2016 Kategori Aset Perusahaan Kurang dari Rp 200 Miliar.

Terima Kasih telah memilih Asuransi Malacca Trust sebagai Perusahaan Asuransi Terbaik 2016 Kategori Aset Perusahaan Kurang dari Rp 200 Miliar. Penghargaan ini akan semakin menguatkan komitmen Malacca Trust dalam memberikan layanan asuransi terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para nasabah.