What's On
Malacca Trust - 14 Sep 2016

Keliling Dunia Dengan 11 Anak, Keluarga Gen Halilintar Tak Ambil Pusing

Gen Halilintar

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Keluarga Gen Halilintar merupakan keluarga yang hobi travelling. Namun travelling yang mereka lakukan bukan seperti kebanyakan orang. Mereka keliling dunia untuk menjalankan bisnis retailnya. Lenggogeni Faruk (42) dan Muntaz Halilintar (44) selalu membawa 11 anak mereka yang biasa mereka sebut dengan Gen Halilintar.

Keluarga ini mulai terkenal karena menerbitkan buku Kesebelasan Gen Halilintar. Ketika bepergian keluarga Gen Halilintar tidak pernah membawa asisten rumah tangga. Gen, sapaan akrab Lenggogeni, ibu dari 11 anak ini mengatakan bahwa setiap anak memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, ada yang bertugas sebagai chef, laundry, administrasi dan juga tiketing.

Alasan mereka traveling yaitu untuk mengurus bisnis Gen Halilintar yang tersebar di berbagai negara. Diantaranya mereka memiliki kafe dan butik di Perancis, serta peternakan di Australia. “Seperti Vasco da Gama, mereka kelilling dunia tidak pernah dengan tangan kosong, tapi membawa barang dagangan,” ujar Gen.

 

Baca Juga: Traveling dengan Pesawat? Sudah Saatnya Jadi Penumpang yang Smart!

 

Walaupun sering keliling ke berbagai benua, bukan berarti keluarga ini tidak memiliki rumah. Rumah Gen Halilintar terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Perumahan di Pondok Indah merupakan perumahan kawasan elite. Rumah Kesebelasan Gen Halilintar ini terdiri dari 3 lantai, dan memiliki banyak kamar dan gudang untuk kepentingan usaha.

Ketika bepergian dengan anak-anak, Gen yang merupakan alumnus UI, tidak membiarkan anak-anak mereka ketinggalan pelajaran. Lenggogeni dan Halilintar menerapkan sistem home schooling kepada anak-anak mereka, sehingga mereka memiliki waktu dan tempat yang tidak terikat untuk belajar. Bahkan terkadang guru mereka ikut perjalanan, jika mereka sedang ada jadwal traveling ke suatu negara. Menurut Gen pengajaran paling bagus diterapkan di dalam mobil. Karena anak-anak akan lebih fokus untuk mendengarkan.

Bisnis Gen Halilintar

Namun ada kalanya musibah menghampiri keluarga Gen Halilintar ini. Hal itu terjadi ketika anak sulung mereka Atta mengalami kecelakaan mobil. Kala itu Atta sedang mengendarai mobil dari Barcelona. Saat itu suasana jalan di Barcelona sedang padat, sedangkan keadaan fisik Atta dan keluarga mengalami kelelahan akibat Jetlag, yaitu terlalu lelah yang disebabkan karena naik pesawat antara 12 sampai 14 jam.

Ketika terjadi kecelakaan, Halilintar bapak dari anak-anak Gen Halilintar yang sedang mengendarai mobil lain berteriak dan mengira ada koper yang terjatuh. Ketika ia keluar mobil, ternyata mobil yang dikendarai Atta sudah rusak parah di bagian depan mobil. Kecelakaan tersebut terjadi pukul 00.25 waktu setempat. Air bagnya keluar. Untungnya keluarga ini mengasuransikan mobilnya, sehingga kerusakan mobil segera diganti oleh Asuransi.

Kecelakaan mobil bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu ada baiknya Anda melindungi mobil Anda dengan Asuransi Mobil. Salah satunya adalah Asuransi Mobil dari Perusahaan Asuransi Malacca Trust, terdiri dari dua pilihan yaitu Asuransi All Risk dan Asuransi TLO. Asuransi Mobil Comprehensive melindungi kendaraan Anda terhadap kerusakan akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian dan kebakaran. Sedangkan Asuransi Mobil Total Lost Only melindungi kendaraan Anda terhadap kehilangan akibat pencurian atau kerusakan jika biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan.